Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jalur Lengkap Mudik Sumatera dan Jawa

File berbentuk Excel dan dapat didownload di Mudik Sumatera dan Jawa

Silahkan kepada kawan-kawan yang ingin mudik menggunakan rute ini. dalam rute ini dilengkapi beserta tempat-tempat untuk mampir dan nomor telepon penting yang ada sejak dari ujung sumatera (NAD) sampai ke pelabukan Bakau heni (Bandar lampung) juga dari Pelabuhan Merak (Banten) sampai kepelabuhan Gilimanuk (Surabaya). juga dilengkapi nomor telpon hotel yang berada disepanjang rute mudik.

23 Mei 2008

Serba Serbi Kenaikan BBM




20:30, Jumat 23 Mei 2008

saat yang ditunggu akhirnya datang juga, pukul 21:00 malam akhirnya pemerintah mengeluarkan statement kenaikan BBM, sudah sangat jelas kehebohan dan kepanikan terjadi hampir diseluruh bagian provinsi.
ini sekilas liputan malam hari saat kenaikan harga BBM.

pada POM pengisian BBM jalan Nangka, terlihat antrian sejak pukul 18:00 sore.
manurut pihak pengelola, malam ini akan terjadi lonjakan pembelian bahan bakar minyak
red: menurut himbauan pemerintah tidak dibenarkan membeli melebihi apa yang sudah pemerintah tetapkan, untuk kendaraan roda dua maksimal boleh membeli Rp. 15.000 dan untuk kendaraan roda empat maksimal boleh membeli Rp. 150.000, fakta yang terjadi dilapangan, pengendara kendaraan bermotor seolah-olah berlomba mengisi tangki kendaraan mereka sebanyak mungkin (full tank), kenapa bapak membiarkan hal itu terjadi ?. Pengelola : bagaimana lagi pak ! mereka butuh bahan bakar, kita butuh uang untuk menggaji karyawan....?

itulah sekilas percakapan selama mengambil gambar close up antrian BBM.

dilain tempat lagi, kami mencoba bertanya kepada para pembeli..
"kenapa ikut antrian ?", besok harga minyak naik, jadinya harus isi penuh (full tank)., khan sama saja harganya kalo dah habis nanti dalam tanki kendaraan...?, itu lain cerita lagi nantinya.........(terjadi pada POM pengisian ABABIL di jalan rajawali, pekanbaru..

"kenapa bapak gak ikutan ngantri....?", "saya sudah suruh anak saya mengisi menggunakan Jirigen (tempat minyak dari plastik)", khan dah dilarang pak mengisi bensin dengan menggunakan jirigen ?", "kami khan penjual kaki lima, masa kami gak boleh juga menikmati rejeki dadakan ini ?".

setelah sekian lama mmeperhatikan kesibukan para pengisi dan penjual bahan bakar di POM-POM, akhirnya saya pulang dan mencoba mempublikasikan hasil jepretan kamera menggunakan kamera HP saya...kemudian saya coba edit menggunakan photoshop. alfian(http://carahematberkomputer.blogspot.com)

Tidak ada komentar: