Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jalur Lengkap Mudik Sumatera dan Jawa

File berbentuk Excel dan dapat didownload di Mudik Sumatera dan Jawa

Silahkan kepada kawan-kawan yang ingin mudik menggunakan rute ini. dalam rute ini dilengkapi beserta tempat-tempat untuk mampir dan nomor telepon penting yang ada sejak dari ujung sumatera (NAD) sampai ke pelabukan Bakau heni (Bandar lampung) juga dari Pelabuhan Merak (Banten) sampai kepelabuhan Gilimanuk (Surabaya). juga dilengkapi nomor telpon hotel yang berada disepanjang rute mudik.

06 November 2008

Mohon Bantuan Informasi!!!...Hati2 dgn penipu ulung Sujadi (Soh Hwa Chiang),

Temans..

Mohon bantuannya yah kalo ada yang tau.. Bisa contact Ida langsung (dia temen gw).

Thanks in advance..
Jevin

Mohon bantuan teman2 utk menyebarluaskan cerita yg menimpa keluarga kami ini. Semoga orang lain tidak akan menjadi korban berikutnya.
Cukup papa saya korban yg terakhir setelah beberapa korban sebelumnya.

Ceritanya seperti ini :

Pd tgl 18 Sept 2008, Sujadi alias Soh Hwa Chiang (foto terlampir) membawa istrinya 'Mery' dan anaknya (2 thn) melarikan uang hasil dagangan membuat papa saya terlilit hutang hingga milyaran rupiah. Hal ini benar-benar membuat beliau bangkrut total dan terlilit hutang yg demikian besar dalam waktu beberapa hari setelah merintis hubungan dagang dgn papa selama setahun lebih. Papa sangat terpukul dan nyaris mau bunuh diri.

Sebelumnya Sujadi sdh pernah menipu beberapa org di Siantar dan Medan, tetapi orang tuanya datang memohon utk membantu putranya dan dia datang dalam kondisi ingin bertobat. Papa tergerak dan memberi dia kesempatan memulai lembaran baru dlm hidupnya. Dia sering mengumbar kata2 manis dan memberlakukan papa sbg ayahnya sendiri.

Sbg pemasok dagangan hasil bumi papa saya dipelosok2 dan kota2 kecil, omzet jutaan rupiah pelan2 menjadi milyaran. Semuanya berdasarkan kredit yg dibayar dalam 10 hari (papa saya di Siantar memasok dr Medan juga secara kreditan).

Beberapa waktu sebelum Sujadi melarikan diri, papa mendengar dari pedagang lain kalau Sujadi menjual dagangannya dengan harga sangat murah ke kota2 kecil, bahkan dibawah harga pemasok besar di Medan. Saat papa sadar, semuanya sudah terlambat. kejadiannya berlangsung dgn begitu cepat, terencana, dan mulus.

Papa sangat terpukul saat itu. Dunia seperti telah berakhir. Apa yang dia bangun dengan susah payah selama 40 tahun musnah begitu saja saat beranjak 64 thn..

Dia yg memberikan Sujadi kesempatan merintis kembali hidup baru, ternyata malah menghancurkannya. Membuat papa saya berhutang ke pemasok2 dari Medan hingga milliaran rupiah karena seluruh cek yg di terima ternyata kosong. Mana mungkin papa sanggup membayar utang yg demikian besar sekaligus. Sebagian pemasok iba melihat papa dan memberikan kelonggaran waktu dengan kondisi papa saya harus membayar 30% kontan dan sisanya dicicil.

Namun ada satu pemasok (A) bersikeras menjebloskan papa ke tahanan polisi (walau ini sebenarnya kasus perdata dan secara hukum papa saya tak menipu). Papa hrs mendekam dalam tahanan selama 13 hari.

Selama itu, saya menangis setiap hari. Tidak banyak yang bisa saya lakukan selain berdoa dan berdoa terus menerus.

Pada tgl. 8 Oktober, paman, mama dan seorang kerabat keluarga menemui pemasok A dan memohon belas kasihan. Akhirnya A mencabut tuntutannya. Namun papa tdk mudah keluar dari tahanan walaupun sudah dicabut. Karena paman harus membayar uang sebesar Rp. 20 jt utk menebus papa keluar dari tahanan. Sebuah harga yang sangat mahal di saat seseorang dililit hutang.

Saat ini kondisi keluarga kami sangat memprihatinkan. Mama dan adik-adikku mengalami depresi berat. Melanjutkan usaha dagang yg menjadi satu-satu nya jalan utk membayar utang2 papa menjadi lbh menyulitkan krn hanya sedikit pemasok yg masih mau memasok barang dagangan, itupun sangat terbatas dan hanya kredit 3 hari.

Foto Sujadi (Soh Hwa Chiang) terlampir. Kini belum ada yg tahu keberadaannya. Saat ini diasudah masuk dlm daftar buronan polisi.

Ciri-cirinya :
- Umur sekitar 40 thn
- Gendut dan perut buncit
- Rambut berombak
- Berkacamata
- Tinggi sekitar 170cm
- Nama ayah Soh Yen Chang
- Alamat di Pematang Siantar (SUMUT) : Jln Sutomo No. 201

Jika ada yg mempunyai informasi mengenai Sujadi, mohon hubungi kami di email atau ponsel:
Ida (blub_99@hotmail.com
Jening (jening.lie@gmail.com
HP: +62 813 64180089)

Tidak ada komentar: